PROFIL JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN
SMK MUTIARA BANGSA KEMIRI
VISI :
“ MENJADIKAN
PROGRAM KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SEBAGAI PROGRAM KEAHLIAN YANG
BERKUALITAS UNGGUL, MANDIRI, BERPRESTASI, PRFESIONAL DIBIDANGNYA DENGAN
BERLANDASKAN MORAL, IMAN, TAQWA SERTA DIDUKUNG DENGAN ILMU PENGETAHUAN DAN
TEKNOLOGI DENGAN BERWAWASAN LINGKUNGAN, SEHINGGA MAMPU MENGHASILKAN OUTPUT YANG
BERKUALITAS SEHINGGA DAPAT BERSAING DAN DAPAT DIANDALKAN DIMASYARAKAT ”
MISI :
“
MENYELENGGARAKAN KEGIATAN PEMBELAJARAN YANG INOVATIF ANTARA PENGETAHUAN DAN
KETERAMPILAN BAIK SECARA MANUAL MAUPUN DENGAN SISTEM KOMPUTERISASI SEHINGGA
DAPAT :
1. MEMBENTUK INDIVIDU BERKUALITAS BERADASARKAN IMAN DAN TAQWA
2. MEMBENTUK INDIVIDU YANG KOMPETEN DALAM BIDANG ADMINISTRASI
PERKANTORAN
3. MEMBENTUK INDIVIDU YANG YANG KOMPETEN DALAM BIDANG APLICATION
ADMINISTRATION
4. MEMBENTUK INDIVIDU YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN
Sejarah Singkat Program Keahlian Administrasi Perkantoran
Keahlian Administrasi Perkantoran
adalah salah satu program yang ada di SMK Mutiara Bangsa Kemiri, Program ini mulai dibuka
pada tahun 1965
dengan nama ADMINISTRASI PERKANTORAN.
v Tujuan Umum :
Menyiapkan tenaga pelaksana dibidang Administrasi
Perkantoran yang memiliki pengetahuan, keterampilan, berwawasan lingkungan,
nilai dan sikap yang bertanggung jawab dan mencintai profesi.
Tujuan khusus :
SMK Mutiara Bangsa Kemiri Program Keahlian Administrasi
Perkantoran sebagai bagian dari pendidikan menengah, bertujuan menyiapkan siswa
/ tamatan :
1.
Memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap
profesional dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Administrasi
Perkantoran.
2. Mampu memilih karier, mampu
berkompetisi dan mampu mengembangkan diri dalam lingkup keahlian bisnis dan
manajeman, khususnya Administrasi Perkantoran
3. Menjadi tenaga kerja tingkat
menengah untuk mengisi kebutuhan dunia usaha dan industri pada saat ini maupun
masa yang akan datang dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya
Administrasi Perkantoran.
4. Menjadi warga negara yang
produktif, adaptif, selektif, kreatif dan berwawasan lingkungan.
v Jabatan dan Lingkup Pekerjaan Bidang Administrasi Perkantoran
:
1. Administrasi Perkantoran
Yunior
2. Juru Tata Usaha Kantor
3. Juru Tik
4. Resepsionis
5. Operator Komputer Sekretaris
6. Operator telepon, telex dan
faximile
7. Arsiparis / agendaris
8.
Petugas humas / Keprotokolan
0 komentar:
Posting Komentar