Senin, 26 Maret 2018

PROFIL JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN


PROFIL JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN
SMK MUTIARA BANGSA KEMIRI

VISI :
“ MENJADIKAN PROGRAM KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SEBAGAI PROGRAM KEAHLIAN YANG BERKUALITAS UNGGUL, MANDIRI, BERPRESTASI, PRFESIONAL DIBIDANGNYA DENGAN BERLANDASKAN MORAL, IMAN, TAQWA SERTA DIDUKUNG DENGAN ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI DENGAN BERWAWASAN LINGKUNGAN, SEHINGGA MAMPU MENGHASILKAN OUTPUT YANG BERKUALITAS SEHINGGA DAPAT BERSAING DAN DAPAT DIANDALKAN DIMASYARAKAT ”

MISI :
“ MENYELENGGARAKAN KEGIATAN PEMBELAJARAN YANG INOVATIF ANTARA PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN BAIK SECARA MANUAL MAUPUN DENGAN SISTEM KOMPUTERISASI SEHINGGA DAPAT :
1.      MEMBENTUK INDIVIDU BERKUALITAS BERADASARKAN IMAN DAN TAQWA
2.      MEMBENTUK INDIVIDU YANG KOMPETEN DALAM BIDANG ADMINISTRASI PERKANTORAN
3.      MEMBENTUK INDIVIDU YANG YANG KOMPETEN DALAM BIDANG APLICATION ADMINISTRATION
4.      MEMBENTUK INDIVIDU YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN


   Sejarah Singkat Program Keahlian Administrasi Perkantoran
Keahlian Administrasi Perkantoran adalah salah satu program yang ada di SMK Mutiara Bangsa Kemiri, Program ini mulai dibuka pada tahun 1965 dengan nama ADMINISTRASI PERKANTORAN.
v           Tujuan Umum :
Menyiapkan tenaga pelaksana dibidang Administrasi Perkantoran yang memiliki pengetahuan, keterampilan, berwawasan lingkungan, nilai dan sikap yang bertanggung jawab dan mencintai profesi.
   Tujuan khusus :
SMK Mutiara Bangsa Kemiri Program Keahlian Administrasi Perkantoran sebagai bagian dari pendidikan menengah, bertujuan menyiapkan siswa / tamatan :
1.      Memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap profesional dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Administrasi Perkantoran.
2.      Mampu memilih karier, mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan diri dalam lingkup keahlian bisnis dan manajeman, khususnya Administrasi Perkantoran
3.      Menjadi tenaga kerja tingkat menengah untuk mengisi kebutuhan dunia usaha dan industri pada saat ini maupun masa yang akan datang dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Administrasi Perkantoran.
4.      Menjadi warga negara yang produktif, adaptif, selektif, kreatif dan berwawasan lingkungan.

v  Jabatan dan Lingkup Pekerjaan Bidang Administrasi Perkantoran :
1.      Administrasi Perkantoran Yunior
2.      Juru Tata Usaha Kantor
3.      Juru Tik
4.      Resepsionis
5.      Operator Komputer Sekretaris
6.      Operator telepon, telex dan faximile
7.      Arsiparis / agendaris
8.      Petugas humas / Keprotokolan

0 komentar:

Posting Komentar