Senin, 26 Maret 2018

PROFIL PROGRAM KEAHLIAN PEMASARAN


PROGRAM KEAHLIAN PEMASARAN
SMK MUTIARA BANGSA KEMIRI

Program Keahlian Pemasaran merupakan salah satu program keahlian yang ada di SMK MUTIARA BANGSA KEMIRI . Program keahlian ini merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat yang membutuhkan jurusan yang mampu menciptakan tenaga kerja yang ahli dibidang pemasaran, mengingat bahwa dalam perkembangan perekonomian global, keahlian dalam bidangpemasaran merupakan salah satu faktor yang tidak bisa dikesampingkan.

LAB KOMPUTER KASIR, Untuk menunjang pelatihan komputer kasir (POS), 
disediakan 1 LAB Komputer yang terdiri dari 40 Unit komputer .
MBMART, Merupakan Lab pertokoan sebagai wujud riil bagi siswa mempraktekkan penjualan
LAB. PEMASARAN,Berisi berbagai peralatan yang berhubungan dengan pemasaran sebagai media bagi siswa untuk memahami kegiatan pemasaran Keberhasilan mencetak tenaga kerja yang handal tidak bisa lepas dari tenaga  pendidik yang profesional dan ahli dibidangnya. Program Keahlian Pemasaran memiliki tenaga pendidik yang berpengalaman dan merupakan lulusan dari universitas berkualitas di Indonesia yang linier dengan Program Keahlian Pemasaran. Berikut tenaga pendidik pada Program Keahlian Pemasaran:

Output siswa Penjualan diorientasikan ke depan, untuk dapat memiliki keahlian sbb :
v  Dapat berwirausaha secara Profesional
v  Mempunyai Ketrampilan di bidang Marketing
v  Dapat melayani konsumen dengan baik & ramah, sehingga konsumen dapat merasa puas
v  Mempunyai ketrampilan di bidang penataan barang (Display) dengan baik dan menarik sehingga dapat menggait konsumen
v  Memiliki kemampuan dalam berkomunikasi (Bernegoisasi dengan konsumen)
v  Dll
\

Mata pelajaran khusus (produktif) pada Program Keahlian Pemasaran adalah:
– Menerapkan prinsip professional bekerja
– Melaksanakan komunikasi bisnis
– Menerapkan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH)
– Memahami prinsip-prinsip bisnis
– Menata produk
– Melaksanakan negosiasi
– Melaksanakan konfirmasi keputusan pelanggan
– Melaksanakan proses administrasi transaksi
– Melakukan penyerahan/pengiriman produk
– Melaksanakan penagihan pembayaran
– Mengoperasikan peralatan transaksi di lokasi penjualan
– Menemukan peluang baru dari pelanggan
– Melaksanakan pelayanan prima (expansion store opening)
– Melakukan pemasaran barang dan jasa

0 komentar:

Posting Komentar